Wednesday, May 1, 2013

Environment modeling trial & render menggunakan cycles

Berikut ini adalah hasil karya belajar otodidak blender menggunakan tutorial dari blender cookie. Materi yang dibuat adalah "Membuat pulau dengan environmentnya". Pembuatan artwork ini sebenarnya tidak hanya untuk menambah kemampuan di Blender secara cepat, tetapi juga dipersembahkan untuk seseorang saat itu.......

Progress pertama kali

Membuat model pulau dengan bantuan ANT Landscape, texture pasir, batu dan bukit dibuat sendiri di blender. Hal yang sama juga berlaku untuk pembuatan airnya. Untuk pohon baru menggunakan texture dari luar Blender. Batu dan pohon dibuat menyebar dengan particle system.

 Progress kedua

Tidak banyak perubahan, hanya menambahkan jenis pohon baru. Untuk penyebaran pohon dibantu dengan weight paint.

Progress ketiga

Penambahan pada pohon, ditambahkan satu jenis lagi. Tekstur pohon kelapa juga diperbaiki dan ukurannya diperbesar. Pada tekstur air, ditambahkan tekstur wilayah dangkal untuk pantai dengan menggunakan texture paint.

Progress keempat

Penambahan dilakukan pada objek batu disekitar pantai, begitu juga dengan pepohonan. masing-masing ditambahkan jumlahnya (Pada partikel system ditambahkan jumlahnya)

Progress kelima

Kali ini permainan mulai sampai ke tahap compositing. efek kabut menggunakan mist pada rendering properties. Peletakan bebatuan juga sedikit dirapihkan, pengambilan angle kamera disesuaikan.

Progress keenam

Perubahan dilakukan pada background dengan menambahkan tekstur cakrawala. namun masih kurang tepat. Sedikit pengaturan pada efek kabut. Hampir selesai.


And The Final

Pada akhirnya artwork ini selesai. perubahan dilakukan di tekstur background dan air. permukaan air dibuat lebih beriak. angle kamera diperbaiki.
sekian


cheers
The Droid

-End Of File-

1 comment: